Latber Trail Adventure KKB

Sen, 08/21/2017 - 13:39 admin

DLH KatinganNews. Jumat 18/8/2017 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan menyelenggarakan Latihan Bersama Trail Adventure dengan tajuk 'LATBER TRAIL ADVENTURE KONSERVASI KATINGAN UNTUK BORNEO". Latihan Bersama ini diikuti lebih dari 100 an peserta dari berbagai kalangan, memperebutkan door price yang sangat menarik, diantaranya kulkas dua pintu, LCD TV, Mesin Cuci dsb. Bupati Katingan Sakariyas, berkesempatan membuka sekaligus mengikuti acara ini hingga selesai. Menempuh rute berpasir dan bergambut di seputaran Kereng Humbang, kemudian menerabas jalur tanah liat dan genangan air Latber ini berakhir dengan garis Finish di Kompleks Kabun Raya Katingan.



Bupati berkesempatan foto bersama dengan peserta

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. Hap Baperdo, MM menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut direncanakan untuk memupuk kebersamaan, sekaligus melihat langsung keindahan alam seputaran Kota Kasongan, sekaligus mengakrabkan kembali interaksi masyarakat dengan Kebun Raya Katingan. Suasana keakraban sangat terlihat dimana beberapa Kepala perangkat daerah, asisten dan staf ahli juga terlibat sebagai peserta kegiatan ini. Konservasi Katingan untuk Borneo (KKB) kembali menjadi tajuk kegiatan ini erat kaitannya dengan eksistensi Kebun Raya sebagai salah satu Icon KKB, bahwa kabupaten ini memiliki Kebun Raya yang harus dirawat dan dikembangkan bersama.

Bupati Katingan, Sakariyas SE mengapresiasi kegiatan ini, dimana event ini mampu mempererat kebersamaan disela-sela rutinitas pekerjaan sehari-hari, harapannya kebersamaan semacam ini mampu memajukan pembangunan di Kabipaten Katingan. Acara ini ditutup dengan pengundian dan penyerahan hadiah yang dipandu langsung oleh Bupati Katingan, Kepala DLH Katingan dan Kapolres Katingan. (iogy)